Sosialisasi Data Regsosek dan Pemanfataannya serta Pembinaan Literasi Statistik

  • Sep 29, 2023
  • Admin Warnasari

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jembrana Melaksanakan Sosialisasi Data Regsosek dan Pemanfataannya serta Pembinaan Literasi Statistik jum’at (29/09/2023)

 

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Warnasari, kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Desa Warnasari, I Putu Muliarta.,S.I.P., Bersama Kepala BPS Kabupaten Jembrana dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Jembrana.

 

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Jembrana.  dalam sambutannya menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan harus didasarkan pada data dan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Dalam hal penanganan kemiskinan ekstrim kita berharap besar pada kesuksesan kegiatan Regsosek yang pada tahun ini sudah melaksanakan pendataan awal. Terlebih di Kabupaten Jembrana masih menyisakan sejumlah PR di Kecamatan Melaya terdapat 7 Miskin Ektrime.

Selanjutnya, Kepala BPS  diawal materinya penyampaikan ucapan teriman kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah menerima dan memberikan jawaban kepada Petugas Regsosek dan tentunya yang berada pada garda terdepan dalam kegiatan Regsosek yaitu petugas yang telah berjuang selama kurun waktu pencacahan. 

Untuk mewujudkan satu data yang akurat dan faktual harus di mulai dari sensus. Salah satunya melalui kegiatan Regsosek sebagai salah jenis data dasar yang pelaksanaannya secara serentak menjangkau seluruh wuilayah Indonesia.