PEMBINAAN LOMBA PERKEMBANGAN DESA OLEH TIM KECAMATAN MELAYA

  • Apr 16, 2022
  • Admin Warnasari
  • public

12/4/2021…..Tim pembina lomba desa Kecamatan Melaya, Selasa (12/4/2022) bertempat diruang rapat Kantor Kepala Desa Warnasari.

Pembinaan tersebut dilakukan guna persiapan kegiatan lomba desa tingkat kabupaten yang akan diadakan pada bulan 18 April 2022 mendatang. Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Warnasari, Ketut Widastra mengatakan bahwa dirinya bersama masyarakat mersa bangga, karena desa Warnasari terpilih untuk mewakili kecamatan Melaya.

"Untuk aparatur desa harus kooperatif lagi dari hari-hari sebelumnya dan pada pelaksanaannya yang akan hadir Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, sekali lagi kita harus kompak karena kegiatan lomba desa ini tidak bisa kita tolak lagi seperti tahun sebelumnya,” tegasnya

I Putu Muliarta, sekretaris desa Warnasari juga berharap perangkat desa, dan seluruh aparatur desa harus bisa berkerjasama membantu mensukseskan Kepala Desa dalam rangka lomba desa untuk tingkat kabupaten ini.

"Kami minta pada masyarakat kiranya untuk membantu berperan untuk ikut serta mensukseskan kegiatan lomba desa dalam hal ini Desa Warnasari,"ucapnya.

Camat Melaya, I Putu Gde Oka Santhika, S.STP, sekaligus selaku narasumber, dalam sambutannya, menjelaskan Lomba Desa merupakan sarana evaluasi perkembangan desa.

"Kami dari kecamatan akan mendukung segala sesuatu tentang perkembangan desa yang lebih ke Administrasinyanya yang berkaitan dengan Pertanggungjawaban dan Prodeskel. Dan kami sangat mendukung sekali Desa Warnasari dalam mengikuti dam mempersiapkan penilaian apa saja yang akan dinilai oleh tim penilai untuk lomba desa ini,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat harus lebih kompak untuk kemajuan Desa Warnasari, sedangkan untuk dibagian kesehatan harus lebih ditekankan lagi. Dan yang kurang harus diperbaiki lagi. Inti nya harus kompak.

Terakhir, ia juga menghimbau perangkat desa sunguh-sunguh dalam persiapan pelakasanaan lomba desa tingkat kabupaten.