BULAN BAHASA BALI V TAHUN 2023 DESA WARNASARI MENGUSUNG TEMA "SEGARA KERTIH"

  • Feb 24, 2023
  • Admin Warnasari

Kamis 23/02 bertempat di SD Negeri 1 dan 2 Warnasari diadakan Pelaksanaan Kegiatan Bulan Bahasa Bali Tahun 2023. Acara di hadiri oleh Perbekel Desa Warnasari, , Camat Melaya yang diwakili oleh kasi sosbud, Ketua BPD Desa Warnasari dan Ketua LPM Desa Warnasari, peserta lomba dalam rangka Bulan Bahasa Bali murid SD Negeri 1 dan 2 Warnasari. Acara pertama dilakukan lomba nyurat aksara bali dan lomba Ngewacen Aksara Bali tingkat SD

 

Acara dilanjutkan dengan pembukaan yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa, dan dilanjutkan dengan sambutan - sambutan Bapak Perbekel dan Camat Melaya yang di wakili Oleh Kasi Sosbud yang menghadiri acara.

perbekel warnasari I KETUT WIDASTRA,B.A dalam sambutannya mengatakan agar bahasa bali tidak hanya saja digunakan saat lomba dan bulan bahasa bali saja, namun bagaimana agar bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai ciri khas krama bali yang sebagai akar budaya bali Setelah diberikan beberapa sambutan yang sangat menginspiransi maka dilakukan Pembukaan Bulan Bahasa Bali di Desa Warnasari Oleh Camat Melaya yang diwakili oleh kasi sosbud.

Dilakukan pula pemberian apresiasi untuk peserta lomba yang masuk ke dalam kategori juara. Di akhir sesi acara dilakukan hiburan untuk meningkatkan kebersamaan.