BULAN BAHASA BALI TAHUN 2022

  • Feb 22, 2022
  • Admin Warnasari
  • BUDAYA

Warnasari, 22 Pebruari 2022 Dalam Rangka Menyabut Bulan Bahasa Bali, Pemerintah Desa Warnasari menggelar Bulan Bahasa Bali Ke-IV Tahun 2022 saat pandemi covid-19 sebagai bentuk pemulihan terhadap Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali, kegatan yang berlangsung 1 hari. Genah Lomba Ring SD Negeri 1 Warnasari lan SD Negeri 2 Warnasari. Kegiatan ini masih Menerapkan Prokes Covid-19.

Bulan Bahasa Bali untuk Tahun ini mengangkat Tema "Danu Kerthi Gitaning Toya Ening"

Pada pukul 08.00 Wita langsung penyampain Panitia Bulan Bahasa Bali yang menyampaikan jadwal serta jenis kegiatan yang terselenggara.

Keseluruhan acara Bulan Bahasa Bali Tahun 2022 yaitu Nyurat Aksara Bali, Ngewacen Aksara Bali,

Sambutan dari Perbekel Warnasari yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada lembaga desa yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Desa Warnasari dan bisa melaksanakan kegiatan Bulan Bahasa Tahun 2022 di Desa Warnasari berjalan dengan lancar, damai dan tidak ada halangan satu pun dan kita semua agar melestarikan bahasa, sastra, sastra bali, semoga dengan adanya bulan Bahasa  ini bisa memberikan motivasi masyarakat khususnya Truna Truni dan anak-anak SD untuk bisa melestarikan bahasa, sastra, dan sastra bali.

Dan di Lanjutkan dengan sambutan Bapak Penyuluh Provinsi Bali menyampaikan apresiasi penuh dengan kegiatan ini dan kegiatan Bulan Bahasa Bali ini bukan semata-mata untuk mencari juara , tapi bagaimana upaya kita bersama untuk bisa melestarikan, memajukan budaya, sastra dan bahasa Bali di kalangan Masyarakat Bali.

Kegiatan Bulan Bahasa ini langsung di Hadiri Perwakilan dari Penyuluh Provinsi Bali  , Ketua BPD, Kepala Sekolah SD1 dan Sd 2 Warnasari.