Ambil Peluang Bisnis BUMDes Melalui Toko Tani!

  • May 12, 2022
  • Admin Warnasari
  • Pertanian

Warnasari – Badan usaha milik desa (atau diakronimkan menjadi Bumdes) merupakan usaha desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa, dan berbadan hukum. Pemerintah Desa dapat mendirikan Badan Usaha Milik Desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa.

Termotivasi untuk membantu memudahkan masyarakat dalam meningkatkan penghasilan para petani dalam jenis tanaman holtikultura di bidang pertanian, maka Pemerintah Warnasari Kecamatan Melaya, mengelola BUMDes dari anggaran Dana Desa dengan mendirikan Toko yang menjual beberapa jenis obat-obatan tanaman pertanian.

“Untuk diketahui jenis BUMDes bersumber dari Dana Desa ini dengan jenis usaha berupa Toko, ATK, Simpan Pinjam, Wi-fi, Jasa Samsat Pengelolaan Air Minum Bersih dan BRI-Link ini Bernama BUMDes Karya Lestari  “Ujar I Wayan Sudra Direktur BUMDes, saat ditemui Unit Usaha BUMDes tersebut Rabu, (11/05/22).

Hadirnya BUMDES dalam penjualan pupuk dan obat-obatan pertanian di Toko BUMDes  tepatnya di Kantor Desa Warnasari dapat membantu petani setempat dan sekitar desa menjadi lebih dekat dan efisien waktu .  Harga yang terjangkau bisa menekan biaya pertanian yang cenderung semakin tahun semakin bertambah. Dapat juga berkonsultasi tentang obat atau pupuk apa yang seharusnya di pakai apabila terkena hama dan gangguan tertentu.